live Polri TV Presisi Kisah Inspiratif Bripka Sigit Hadi Prakoso | Polres OKU Selatan

banner 120x600

Polres OKU Selatan, Sinerginkri.com –  Polda Sumsel, Kisah Inspiratif yang di lakukan oleh Bripda Sigit Hadi Prakoso salah satu personel Mapolsek Buay Pemaca. anggota personel Mapolsek Buay Pemaca.

Bripka Sigit melalui kisah inspiratif nya yang memberikan ilmu religius mengajar dan belajar Al-Qur’an di wilayah mapolsek Buay Pemaca, menjadikan salah satu personel polri yang menginspirasi bagi masyarakat sekitar, hingga akhirnya Bripka langsung masuk dalam program “Live Polri TV Presisi inspiratif “, yang di dampingi langsung oleh Kapolres OKU Selatan.Kamis,(1/12).

Saat live Polri TV Presisi inspiratif Bripka Sigit Hadi Prakoso menyampaikan dalam program Polri yang presisi inspiratif yang akan memberi motivasi kepada seluruh anggota polri, khusunya bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya serta mengedukasi masyarakat, dengan program program unggulan.

Inspirasi, Kegiatan belajar dan mengajar Al-Qur’an yang dilaksanakan di Mushola Ar-raudhah di mapolsek Buay Pemaca, diawali dari inspirasi dari pimpinan kami Kapolsek Buay Pemaca Ipda.Antoni Steven.,SH, yang ingin membangun tempat ibadah ( umat muslim ) di wilayah mapolsek Buay Pemaca, pada akhirnya secara musyawarah bahu membahu antara Polsek buat Pemaca bersama elemen masyarakat sepertia tokoh masyarakat, agama dan mendapat dukungan dari Kapolres OKU Selatan, setelah berdirinya musholla tersebut sebagai sarana ibadah lima waktu.

Baca Juga  Bupati OKU Selatan : Peringatan HUT Ke-18, Berharap Adanya Peningkatan Karya dan Prestasi.

Setelah berjalannya waktu Sigit melihat antusias masyarakat beribadah baik golongan dewasa dan anak anak yang ikut berjamaah akhirnya munculah inspirasi dari Kapolsek Buay Pemaca dan memberi amanah kepada saya usai sholat magrib agar mengadakan belajar mengajar Al-Qur’an untuk anak anak di wilayah mapolsek Buay Pemaca.

Saat ditanya dari mana ilmu religius di dapatkan Bripka Sigit menjawab, sejak dari usia dini kelas dua Sekolah Dasar ( SD ) saya sudah di sekolahkan oleh orang tua di Taman Pendidikan Al-Qur’an ( TPA ), disana lah menimba ilmu religius.

Banyak Hal yang dilakukan Bripka Sigit Selain mengajar ngaji dan dia juga sering mengisi kegiatan khotbah Jumat dan Jum’at Curhat di desa binaannya, hal itu selain melaksanakan ibadah dan sebagai pendekatan kepada maha pencipta, dan langsung berdialog dengan para jama’ah agar terhindar dari gangguan Kamtibmas dan berharap dengan inspirasi dan giat giat positif tidak terjadinya perbuatannya perbuatan yang mengakibatkan mengganggu ketenangan Kamtibmas.

” Mengajak masyarakat berbuat kebaikan sebelum mereka berpikir melakukan keburukan dengan menanamkan nilai nilai religius “

Baca Juga  Resmi Kepengurusan KORMI OKU Selatan Periode 2022 - 2026 di Lantik

Bripka Sigit Hadi Prakoso sendiri adalah personil polres OKU Selatan yang bertugas di Polsek Buay Pemaca,  dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas, dengan desa binaanya yaitu,  Desa Serakat Jaya, Srimenanti, Sumberaya, Tanjung Menang, Talang Padang, Sumberingin.

Kapolres OKU Selatan Indra Arya Yudha SIK.SH.MH menyampaikan dalam live nya, kami dari polres OKU Selatan membawahi 19 kecamatan terbagi di sepuluh Polsek, dimana hampir 90 % umat beragama Islam di OKU Selatan, kami mengelola manajemen dengan cara menanamkan kepada seluruh personel polres OKU Selatan, untuk selalu berpondasi agama, apapun agama yang dianutnya.

” Apapun Agama Kita Jadikan Pondasi Utama Dalam Kehidupan  Adalah Agama”

Sehingga dalam melaksanakan tugasnya selalu bersinergi dengan masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta dukungan dengan jajaran Forkopimda yang mendukung program program polres OKU Selatan.

Lanjut Kapolres, selain perintah dan kebijakan Kapolda Sumsel Irjen.Pol Ahmad Wibowo, ” Alhamdulillah” kami memiliki semangat para pejuang pejuang tangguh, dengan terus mengiatkan program tidak ada hari libur untuk interaksi dan menjalin silaturahmi kepada masyarakat sekitar terkhusus di 19 kecamatan 252 desa, 7 kelurahan dan 10 Polsek yang ada, kami para pimpinan sangatlah bangga kepada personel yang ada, kami yakin dengan pondasi agama yang di miliki, semoga kisah salah satu personel Bripka ini lebih banyak lagi muncul personel polres OKU Selatan yang menginspirasi tutupnya”.

Baca Juga  Kapolres OKU Selatan Resmikan Desa Karang Agung Sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Dalam pantau awak media kegiatan live Polri TV Presisi Inspiratif di Mapolsek Buay Pemaca, AKBP Indra Arya Yudha Kapolres OKU Selatan Bersama Bripka Sigit di dampingi Kapolsek Buay Pemaca, Camat Buay Pemaca, Sekcam Buay Pemaca, Lindawati.SKM Kapus Buay Pemaca, H.Ramlan Muid Tokoh Agama, Kasat Intel OKU Selatan, Kepala Desa Kotawai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)