Fitrianti Agustinda Pantau Langsung Kondisi TPA Sukawinatan

Palembang, Sinergi NKRI – Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meninjau kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan Palembang, Rabu, 3 Februari 2021.

“Nah hari ini saya hadir ke TPA Sukawinatan pagi ini melihat langsung kondisinya dan saya rasa sangat senang , kondisi TPA Sukawinatan mulai tertata dengan baik,” kata Fitri.

Wakil Walikota dua periode juga mengungkap sampah yang masuk TPA dalam sehari serta apresiasi kepada masyarakat.

“Sampah kota Palembang ini seharinya 1200 Ton, tapi yang masuk 800 Ton ke TPA sisanya di kelola masyarakat, pemulung, dan sebagainya.” Ungkapnya.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana membangun 107 Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R) di setiap kelurahan. Guna mengurai sampah masuk ke TPA.

Baca Juga  Menpora Laporkan Desain Besar Sistem Keolahragaan Nasional

“Kita berencana memiliki 107 TPS3R di setiap kelurahan, Karena dengan harapan nantinya sampah-sampah masyarakat baik dari tingkat kelurahan maupun kecamatan itu bisa dikelola di masing-masing wilayah. Jadi nantinya TPA ini cukup mengelola sampah-sampah yang sifatnya memang di jalan-jalan poros saja. TPA kita tidak terlalu terbebani,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)