Opini  

Dr.MH.Thamrin : Angkat Bicara Rencana Impor Beras

PALEMBANG, SINERGINKRI.com – Rencana Pemerintah untuk melakukan impor beras sebanyak 1 juta ton menimbulkan banyak polemik.

Hal ini membuat Dr.MH.Thamrin,M.Si ,dosen Fisip UNSRI yang juga Ahli kebijakan publik angkat bicara,dalam perbincangan melalui whatsApp,Rabu (24/03/2021).

Beliau mengatakan bahwa “rencana impor beras terkesan seperti pertunjukan orkestrasi yang tidak saja kurang harmonis tetapi juga tidak produktif “ujarnya.

Dosen Fisip Unsri ini melanjutkan,”isu ini kan bermula dari pernyataan Menteri Perdagangan ,tentang rencana impor beras yang bukan karena alasan kekurangan pasok tetapi untuk alasan menjaga ketahanan pangan,sehingga persediaan pasok beras harus dijaga dalam jumlah tertentu”.

Tetapi ,Thamrin menambahkan hal ini kemudian menjadi isu yang ramai ,tidak saja karena kritik dari berbagai pihak masyarakat tetapi pernyataan-pernyataan dari pejabat Pemerintah seperti Menteri Pertanian dan Kepala Bulog.

Baca Juga  Anton Nurdin Terima Kasih Telah Mengharumkan Nama Palembang

“Mereka yang terkesan berlawanan, walaupun kalau disimak kebijakan menteri perdagangan masih merupakan kebijakan yang kondisional. Dalam arti jika Bulog berhasil menjaga persediaan dan kemudian diikuti dengan panen raya ” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)