Bandara AP II Pastikan Kesiapan 3 Aspek, GeNose C19 Dipakai di Sektor Penerbangan

JAKARTA, SINERGINKRI.com – Penggunaan GeNose C19 untuk tes COVID-19 sebagai syarat perjalanan bagi penumpang pesawat rencananya diimplementasikan 1 April 2021 di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Menyusul hal tersebut, pada 22 Maret 2021 akan dilakukan uji coba dan familiarisasi GeNose C19 di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dan selama 5 hari ,di Bandara Husein Sastranegara dengan kuota sekitar 100 pengetesan per hari. Uji coba ini khusus bagi staf di bandara, belum untuk penumpang.

Muhammad Awaluddin President Director PT.Angkasa Pura II mengatakan ,uji coba ini untuk memastikan kesiapan 3 aspek sebelum GeNose C19 diimplementasikan di dua bandara tersebut.

Baca Juga  Kasus Covid 19 Di Kabupaten Bekasi Ada Peningkatan

“Aspek yang harus dipastikan siap adalah pertama terkait People, berapa jumlah personel yang dibutuhkan dan keahlian apa yang harus dimiliki. kedua, terkait Process yakni kami harus memiliki SOP dan peta peran dari setiap stakeholder,dan aspek ketiga terkait dengan Facilities, di mana harus ada sarana, prasarana, yang mendukung safety dan security dalam implementasi GeNose C19 pada 1 April di Bandara Husein Sastranegara dan Sultan Mahmud Badaruddin II,” jelas Muhammad Awaluddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)