Percepatan Pencapaian Vaksinasi 70 Persen di Awal Januari 2022 Laskar Merah Putih Gelar Vaksinasi Tahap 1 dan 2

  • Bagikan

SINERGINKRI.COM – PALEMBANG,- Dewan Pimpinan Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Sumatera Selatan menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua, kegiatan yang digelar selama dua hari yakni tanggal 4 sampai 5 Oktober 2021 di hotel 101 Jalan Rajawali Palembang.


Kegiatan vaksinasi ini merupakan periode lanjutan dari vaksinasi tahap pertama, yang telah dilakukan sebelumnya pada Sabtu (4/9/2021).

Pelaksanaan vaksinanasi ini merupakan hasil kerjasama antara LMP Mada Sumsel dengan Pemerintah Provinsi Sumsel, Pemerintah Kota Palembang, Kepolisian Daerah Sumsel serta berbagai stakeholder yang ikut membantu kegiatan ini.

Prof Edwar Juliartha selaku Mada Sumsel menyampaikan bahwa, proses vaksinasi ini, merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah, untuk segera mempercepat program vaksinasi, sehingga pemerintah dapat segera mewujudkan kekuatan Herd Immunity atau kekebalan komunal tercapai yang mana diharapkan minimal sebanyak 70% dari total masyarakat Indonesia.

Baca Juga  HD Tinjau Posko Satgas Karhutla di Kabupaten Ogan Ilir


“Semua pihak yang menerima vaksinasi tahap kedua ini ,agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalani segala aktivitas kedepannya tutur Edwar Juliartha.


Kamada Sumsel kembali menyampaikan, bahwa setelah vaksinasi tahap kedua hari ini selesai, (5/10/2021) akan kita buka kembali  proses vaksinasi berikutnya atau tahap pertama.

“Setelah pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini selesai, akan kita buka kembali untuk tahapan pertama, mengingat tingginya antusias masyarakat yang ingin melakukan vaksin, sehingga kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari” jelasnya.

Ditempat yamg sama Kapolsek Ilir Timur II,Kompol Yuliansyah mengatakan ,kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu pencapaian 70 persen vaksinasi yang merupakan program Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga  Ketua KONI OKU Selatan Apresiasi Prestasi Para Atlit Ajang Porprov XIII OKU Raya

“Kita akan terus melaksanakan Vaksinasi ini berkelanjutan, dimulai dari himbauan dan ajakan ke RT dan RW setempat “ucap Kapolsek IT.II.

Untuk sekarang pencapaian vaksinasi baru 30 persen,selama dua hari kita bersama Laskar Merah Putih kita menggelar vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua.Semoga dengan makin banyaknya lembaga yang mengadakan vaksinasi massal akan lebih cepat tercapai tujuan 70 persen program pencapaian Pemerintah.

“Selama vaksin belum tercapai kami perintahkan Babinkamtimas untuk menemui RT dan RW seeta meminta agar warga yang belum vaksin agar segera di vaksin.Karena Percepatan vaksin 70 persen di awal januari 2022 harus tercapai “tandasnya. (Mahameru)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *