Walikota Bekasi Meminta Lebih Responsif Terhadap Pasien Yang Sedang Isolasi Mandiri

  • Bagikan

Kota Bekasi,SinergiNKRI.Com –Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta kepada satgas pemantau monitoring wilayah (pamor) RW dan tim kesehatan lebih responsif terhadap keadaan pasien saat menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Menurut Rahmat Effendi satgas pamor RW harus selalu berusaha aktif dalam mengetahui kondisi para pasien isoman.

“Satgas pamor RW sebagai ketua tim PPKM di masing-masing RW bersama ketua RT dan ketua RW-nya dan lurah serta kepala puskesmas menjadi leading sector penanggung jawab,” kata Rahmat Effendi kepada satgas pamor RW di Stadion Patriot Candrabhaga.

Menurutnya, satgas pamor RW harus mempunyai data akurat dan terbaru yang akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Baca Juga  HD Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Hayya Alal Falah

Menurutnya, lurah dan kepala puskesmas harus mengontrol dan mendata keadaan para pasien isoman apakah kondisinya makin membaik atau malah memburuk.

“Saya selalu meminta maaf kepada warga karena kurang kepedulian dari petugas wilayah. Mari kita kembali tunjukkan bahwa peran Pemerintah adalah melayani warga,” ungkapnya

Saat ini, pemerintah tidak hanya melayani pasien isoman saja tetapi ada juga yang bertugas memberikan bantuan sosial tunai, ada bertugas melayani serbuan vaksinasi, ada juga yang mendata para pasien positif dan mengevakuasi warga.

“Itu semua adalah tugas dari Pemerintah dan juga peran aktif satgas pamor,” imbuhnya.

Rahmat pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada satgas pamor yang telah bekerja keras selama ini. “Tunjukkan bahwa Pemerintah hadir di tengah masyarakat, kita layani warga sepenuh hati,” pungkasnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Ada Tempat Bagi Terorisme

(Iin.S)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *