Wabup Yudha Menghimbau Masyarakat Agar Selalu Waspada Bencana

Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. mendampingi Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten OKU Timur

OKU Timur, sinerginkri.com – Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. mendampingi Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten OKU Timur.

Kunjungan kerjanya kali ini memberikan bantuan paket sembako sekaligus meninjau korban bencana alam puting beliung di Desa Riang Bandung Kecamatan Madang Suku II dan Desa Sribunga Kecamatan BP. Bangsa Raja. Kamis, 01 Juni 2023.

Dalam kunjungannya ke Bumi Sebiduk Sehaluan, Mayjen TNI Fajar Setyawan menyerahkan bantuan berupa dana siap pakai dukungan operasional darurat penanganan bencana banjir sebesar Rp. 250.000.000., paket sembako dan bantuan operasional berupa 1 unit mobil dapur umum di lapangan.

Baca Juga  DPO Dua Bulan Kawanan Pembobol Kontrakan Daerah Martapura Diringkus

Wabup Yudha dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh BNPB RI unfuk masyarakat OKU Timur, ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini sangat berati untuk masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Timur, saya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari BNPB RI, bantuan ini sangat berati untuk masyarakat yang terdampak.” Tutur Wabup.

Wabup Yudha mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur agar tetap selalu meningkatkan kewaspadaan terutama bagi warga yang tinggal di wilayah rawan banjir,

“Selain itu, kita juga harus meningkatkan edukasi budaya sadar bencana dengan pencegahan sedini mungkin terkait potensi bencana alam, minimal sadar untuk tidak membuanh sampah di sepanjang aliran sungai.” Tegasnya.(YN)

Baca Juga  Kado Spesial Hardiknas, Pemkab OKU Timur Raih Penghargaan dari Mendikbudristek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)