Perkuat Pengawasan Perairan di Indonesia, KKP Akan Bangun Pangkalan di Natuna

BATAM, SINERGINKRI.com – Dalam mengupayakan memberantas pelaku ilegal fhising selalu dilakukan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Namun demikian, pelaku ilegal fishing masih tetap saja nekad memasuki perairan Indonesia bahkan merampok hasil laut Indonesia, khususnya di Laut Natuna, Kepri.

Hal ini karena Natuna diakui memiliki kekayaan alam yang sangat besar. Mulai dari kekayaan minyak bumi, sumber daya perikanan dan lainnya. Namun karena letaknya berada di perbatasan, maka wilayah tersebut sangat rawan.

Beliau memberi komentar Mengenai lokasi ini bersinggungan langsung dengan negara-negara tetangga, jadi sangat rawan terjadi konflik,” ucap Menteri Kelautan dan Perikanan, Wahyu Sati Trenggono. (13/3)

Tentu saja, wilayah ini menjadi perhatian khusus bagi KKP. Untuk memperkuat pengawasan di lokasi tersebut, KKP berencana akan membangun pangkalan di Natuna.

Baca Juga  Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil Kunjungi Posyandu Edelweiss di Desa Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan

Pangkalan adalah satu tempat dan kita harus selalu ada di sana,” ujar Trenggono saat peresmian kapal di PSDKP Batam beberapa hari lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)