Dugaan Persaingan Usaha Tidak Sehat, LSM PST Laporkan ke Kejati Sumsel

  • Bagikan

SINERGINKRI.com|PALEMBANG – Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Situasi Terkini (LSM PST) pagi jam 10.20 WIB menyampaikan Laporan Pengaduan (Lapdu) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) dugaan indikasi persekongkolan pengadaan Sanitarian Kit pada Dinas Kesehatan Kota Palembang Tahun anggaran (TA) 2021, Rabu (24/11/2021).

Foto : Ketua LSM PST Sumsel Alex Kajzuda

Dalam wawancara dengan bung Alex Kazjuda menegaskan LSM PST melaporkan diduga telah terjadi Penyalahgunaan wewenang serta jabatan yang mengarah pada tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Palembang pada pekerjaan Sanitarian Kit (DAK FISIK TA 2021) yang di menangkan oleh PT. Emeraldika Sinar Gemilang senilai Rp. 2.4 milyar dan pengadaan Kesling Kit APBD TA 2021 yang di mengankan oleh CV, Kecubung Cahaya Lestari sebesar Rp.. 325 juta.

Baca Juga  Minim Fasilitas Gedung Olahraga, Puluhan Pelajar Calon Paskibraka Latihan di Parkiran

Lanjut Alex mengatakan informasi yang di terimanya serta hasil monitoring diduga terjadi indikasi-indikasi telah terjadinya pengaturan, persekongkolan antara penyedia barang dengan panitia ataupun pejabat pengadaan dalam penyusunan spesifikasi dan hips.

“Dalam laporan juga kami lampirkan bukti-bukti dan berkas yang kami laporkan ke Kejati Sumsel, saya berharap pihak kajati agar segera memperoses semua yang terlibat.”tegasnya

Berkas yang kami sampaikan sudah di terima di bagian laporan pengaduan PTSP kejati sumsel,”ujarnya.

Alex menambahkan berdasarkan regulasi yang ada pelapor berhak mempertanyakan tanggapan dari Lapdu yang di sampaikan, hal ini juga mejadi kewajiban aparat penegak hukum untuk memberikan tanggapan. Maka dalam waktu dekat akan menggelar aksi unjuk rasa (unras) terkait hal tersebut serta akan menyampaikan laporan ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha Republik Indonesia (KPPU RI),”antara pelapor dan APH memiliki hak dan kewajiban masing-masing sesuai dengan regulasi yang ada”tutupnya.

Baca Juga  Belum Adanya Perbaikan Jembatan Pulau Negara, Masyarakat BP Peliung Tagih Janji Gubernur Sumsel

Sementara Itu, Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes kota Palembang, Sri Yulia Ningsih, M,Kes, ketika dikonfirmasi awak media beberapa kali melalui via WhatsApp, belum ada tanggapan sampai berita ini diturunkan (Red)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *