Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar acara puncak peringatan Hari Anak Nasional

Kota Bekasi,SinergiNKRI.Com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bekasi menggelar acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021 dengan tema ”Anak Terlindungi Indonesia Maju, Anak Kota Bekasi Nyaman dan Ceria “ pada Kamis (05/08/2021) yang bertempat di Gedung Balai Patriot Kota Bekasi.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiroman J Putro, Kepala DPPPA Kota Bekasi, Makbullah, dan juga dihadiri oleh  para peserta peringatan HAN 2021 yang terdiri dari anak-anak Kota Bekasi yang tergabung dalam FORAKSI (Forum Anak Kota Bekasi) serta tim Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi. Peserta lainnya di luar peserta yang hadir di dalam Balai Patriot juga mengikuti jalannya acara melalui daring/online dengan zoommeeting.

Baca Juga  Dinas Kesehatan Kabupaten Subang menyampaikan rasa berbelasungkawa dan keprihatinan yang dalam

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Bekasi menyampaikan bahwa sangat mendukung diselenggarakannya acara ini. Beliau mengatakan, “Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021 diharapkan menjadi momentum bagi kita semua untuk mengingat kembali akan pentingnya peranan setiap individu, keluarga, orang tua, masyarakat dan dunia usaha bagi kehidupan pribadi, masa depan anak-anak kita. Juga pentingnya peran tugas dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak khususnya pada masa pandemic Covid-19, yang tentunya memunculkan banyak tantangan bagi anak khususnya, mulai dari pengasuhan sampai kurangnya kesempatan bermain dan belajar, sehingga mempengaruhi kesehatan mental anak-anak kita yang tentunya berpengaruh pada tumbuh kembang kehidupannya. Oleh karena itu saya berharap semangat untuk melindungi anak-anak dari berbagai permasalahan tidaklah luntur, teruslah membangun optimisme untuk menciptakan generasi terbaik penerus bangsa yang berkualitas dan berakhlak mulia,” ujar Tri Adhianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)