Bupati Enos Hadiri Bimbingan Manasik Massal Calon Jemaah Haji Tahun 2023

Bupati Enos Menghadiri Bimbingan Manasik Haji Massal Calon Jemaah Haji Th 2023

OKU Timur, sinerginkri.com –  Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin bersama Kepala Kantor Kemenang OKU Timur Drs. H. Ishak Putih, M.Si menghadiri Bimbingan Manasik Haji Massal bagi para Calon Jemaah Haji (CJH) Tingkat Kabupaten OKU Timur 1444H / 2023 bertempat di Asrama Haji Martapura, 8 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan, “Alhamdulillah hari ini kita bisa bermuwajahah di Gedung Asrama Haji ini, saya bangga dan haru bertemu para Calon Jemaah Haji. Apa lagi mendengar kata Kepala Kemenag tadi bahwa OKU Timur menjadi Kabupaten terbanyak kedua Calon Jemaah Haji nya setelah kota Palembang”, ujarnya.

Baca Juga  Bupati Oku Timur Bersama Kepala BPBD Pimpin Apel Kesiapsiagaan Karhutbunla

Bupati Enos juga menceritakan pengalaman yang dilakukan dalam menunaikan ibadah haji, menurutnya jika jemaah tidak tahu tata cara haji, maka akan dituntun oleh malaikat dan insya Allah semua doa akan dikabulkan. Bupati berpesan jangan sampai terpisah dari rombongan dan Ia mendoakan semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag OKU Timur Drs. H. Ishak Putih, M.Si mengatakan, “Modal utama menunaikan ibadah haji adalah sabar, mulai dari antri-antrian, berpanas-panasan bahkan berdesakan, maka dari itu kita harus membawa bekal sabar. Kita bersyukur hari ini sesuai jadwal bahwa kita hari ini akan melaksanakan manasik haji tingkat kabupaten”, ujarnya.

Ishak Putih menjelaskan bahwa CJH OKU Timur sebanyak 942 orang, jumlah terbanyak kedua setelah kota palembang. Ia berharap seluruh CJH untuk mengikuti dengan serius rangkaian kegiatan manasik karena ilmu dan pengetahuan yang diperoleh pada manasik inilah yang akan menjadi pedoman yang dibawa ke tanah suci nanti.

Baca Juga  Grand Final Mouli Meranai 2021 Kabupaten OKU Timur

Kepala Kanwil Kemenag Sumsel melalui Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh H. Armet Dachil, S.H. mengatakan, “Para petugas Haji akan mendampingi dan membantu para Calon Jemaah Haji dalam semua hal yang dibutuhkan, oleh karena itulah kita harus memiliki ikatan keharmonisan dan saling mengenal dengan baik antara petugas Haji dan Calon Jemaah Haji”, ungkapnya.

Turut Hadir Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Pemetung Besuki sekaligus ulama dan tokoh agama KH. Romlan Bisri, Kabag Kesra H. Syukran, Pejabat Kemenag OKU Timur, Para petugas kloter, Dokter dan perawat kloter dan Pembimbing ibadah.(YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)