Puluhan Armada Travel Gelap Berhasil Diamankan Polres Karawang

Karawang,SinergiNKRI – Polres Karawang berhasil mengamankan puluhan armada travel gelap, hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M.Si saat menggelar Konfresi Pers usai melaksanakan Apel dalam rangka pelaksanaan kegiatan cipta kondisi pra masa penindakan mudik dalam rangka operasi ketupat Lodaya 2021, bertempat dihalaman Kantor Polres Karawang, Rabu (5/5/2021).

Kapolres mengungkapkan, bahwa maraknya peredaran jasa travel gelap untuk penyelundupan pemudik menjadi perhatian khusus dari kepolisian, oleh karena itu pihaknya melaksanakan kegiatan cipta kondisi pra masa peniadaaan mudik dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2021, dan kegiatan dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Kepala Satuan Tugas nomor 13 Tahun 2021 tentang Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan Pengendalian COVID-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442H.
Kendaraan Travel yang berhasil diamankan petugas kepolisian.

Baca Juga  Polres Metro Bekasi Lakukan Donor Darah Plasma Convelesan Pada Anggota Polsek Cikbar

Disampaikan Kapolres, bahwa adanya kegiatan ini menjadi bukti bagi masyarakat untuk tidak meremehkan adanya instruksi mengenai larangan mudik Lebaran di tengah pandemi corona (Covid-19). Diketahui Modus operandi dari jasa travel gelap sendiri dilakukan melalui berbagai akun media sosial dan informasi dari mulut ke mulut. Sementara tarif yang dipatok untuk masyarakat sangat mahal dari biasanya dengan lokasi tujuan kota-kota yang cukup beragam di Pulau Jawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)