Herman Deru Membuka Pekan Adat Sumsel 2021, Demi Terjaganya Kelestarian Adat Budaya Sumsel

  • Bagikan

SINERGINKRI.com, PALEMBANG – Kegiatan Pekan Adat Sumsel Tahun 2021 yang merupakan Pekan Adat kedua yang digelar semasa pemerintahan Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi dibuka untuk umum di Gedung Graha Budaya Jakabaring mulai Selasa (16/11) sore.

Menurut Herman Deru agenda Pekan Adat ini harus didukung semua lapisan masyarakat hingga pejabat demi terjaganya kelestarian adat budaya Sumsel yang sangat terhormat.

“Pekan Adat ini adalah alat juang kita untuk menjaga adat dan budaya Sumsel yang menjadi kehormatan kita. ” ujar Presiden Dunia Melayu Dunia (DMDI) Indonesia ini dengan tegas.

Menurut Herman Deru sejak awal Ia berkomitmen mendukung segala kegiatan yang berkaitan dengan revitalisasi budaya, khususnya adat-istiadat, karena Sumatera Selatan sangat kaya akan tradisi budaya yang baik dan harus diwariskan kepada generasi muda.

Baca Juga  Danrem 044/Gapo Meresmikan Penggunaan Nama Kodim 0406/Musi Rawas Menjadi Kodim 0406 / Lubuk Linggau

Dalam kesempatan itu Herman Deru juga tak lupa mengapresiasi Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) yang diketuai H. Syahrial Oesman yang telah berkomitmen untuk berkontribusi melestarikan serta mengembangkan adat budaya Sumsel.

Dalam kegiatan itu kehadiran Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HDy serta Ketua ICSB Sumsel Hj Samantha Tivanny disambut dengan balutan prosesi penyambutan tamu menggunakan adat Komering yang kental saat tiba di depan Gedung Graha Budaya.

Di sela acara Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga diberi surprise dengan deklarasi dari Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu. Dimana puncak acaranya Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka Pekan Adat Sumsel 2021 tahun kedua dengan memukul alat musik Kulintang. Tampak hadir dalam kesempatan itu Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumsel Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Baca Juga  2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *