Giliran Wabup Beni Hernedi Suntik Vaksin Sinovac Tahap Kedua

  • Bagikan

Sekayu, SINERGINKRI.com – Setelah melakukan suntik vaksin COVID-19 yang pertama bersama dengan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ. Kali ini, Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP menjalani suntik vaksin COVID-19 Sinovac tahap kedua. Tahap ke 2 penyuntikan vaksin COVID-19 ini dilakukan di ruang Medical Chek Up (MCU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Senin (22/2/2021).

Sama seperti penyuntikan vaksin Sinovac pada tahap pertama, Wabup Muba harus melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan. Dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu, kemudian dilakukan screening, tahap selanjutnya penyuntikan dan terakhir adalah pemantauan dari petugas kesehatan.
Pada kesempatan ini Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP mengatakan, Bahwa proses vaksinasi COVID-19 yang dijalani merupakan penyuntikan terakhir, sebab hanya dilakukan sebanyak dua kali penyuntikan Vaksin Sinovac.

Baca Juga  Vaksinasi Tahap Kedua, Pemkot Fokus Lansia di Atas 60 Tahun

“Alhamdulillah ini penyuntikan vaksin yang kedua bagi saya. Semoga semua pihak bisa ikut mensukseskan program vaksinasi COVID-19, sebagai upaya bersama untuk mencegah penularan virus corona lebih luas,”bebernya.

Penyuntikan vaksin merupakan upaya dari Pemerintah Pusat yang didukung oleh pemerintah Daerah untuk bisa menjaga rakyatnya, agar senantiasa sehat dan terhindar dari COVID-19.
“Tetapi, meskipun kita sudah melakukan penyuntikan vaksin hingga di tahap yang kedua. Mematuhi protokol kesehatan harus tetap dilakukan,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muba, dr Azmi Dariusmansyah MARS menyampaikan, Jika sudah melakukan vaksin di tahap satu dan tahap kedua kemudian ditemukan ada gejala pusing ataupun keluhan lain, maka disarankan agar penerima vaksin itu harus menghentikan aktivitasnya terlebih dahulu.
“Gejala yang terjadi pun sebenarnya gejala yang biasa dirasakan setelah melakukan penyuntikan vaksin. Untuk itu, sebaiknya lakukan istirahat yang cukup kurangi aktivitas, selama tidak ada lagi keluhan di tubuh kita,”ungkapnya.

Baca Juga  Satgas Covid 19 SMK Tridaya Bekasi Lakukan Penyemprotan Disenfektan

Seperti yang telah ditegaskan oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ bahwasanya, Suntik Vaksin COVID-19 Sinovac ini benar-benar aman dan halal. “Semoga warga masyarakat yang di Muba dapat yakin serta tidak khawatir dan takut untuk melakukan vaksin,”tandasnya. (**)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *