Bertepatan dengan datangnya Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Kecamatan Cibitung menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an

Kab Bekasi,SinergiNKRI.Com –Bertepatan dengan datangnya Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Kecamatan Cibitung menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tahun 2024 dan Doa Bersama yang berlangsung di halaman kantor kecamatan setempat, pada Sabtu (06/07/2024).

Acara yang diikuti sekitar 200 peserta itu diawali dengan pawai ta’aruf kafilah dari 6 desa dan 1 kelurahan yang berlangsung meriah.

Camat Cibitung Encun Sunarto mengatakan STQ ini bertujuan untuk mencari potensi bakat qori-qoriah dari Kecamatan Cibitung yang nanti bisa mewakili daerahnya pada MTQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024.

“Di acara ini kami juga menggelar Doa Bersama dan tausiah agama yang menghadirkan penceramah Ustadz Tamami dari Aksi Indosiar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah,” ujarnya.

Baca Juga  Camat Cibitung Bersama Lurah Wanasari Melayat Kerumah Duka Kepala Puskesmas Wanasari

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Cibitung, Sarkum mengatakan, dengan pelaksanaan STQ ini pihaknya bisa mengetahui potensi qori-qoriah dari tiap desa di wilayah Kecamatan Cibitung.

“Peserta terbaik nantinya akan mengikuti tahapan pembinaan dari LPTQ kecamatan untuk memantapkan kemampuannya pada ajang MTQ Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)