Berjalan lancar, tenaga kesehatan Puskesmas Tanjung Beringin Lunang di vaksin

  • Bagikan

Pesisir Selatan, sinerginkri.com – Tenaga Kesehatan di Kabupaten Pesisir Selatan mulai divaksinasi Covid-19. Pada tahap pertama vaksinasi, tenaga kesehatan di Puskesmas Tanjung Beringin Lunang prioritas awal. Sebanyak 11 tenaga kesehatan divaksin, Jumat 22 Januari 2021.

“Dalam rangka pencanangan pemberian vaksinasi covid-19 untuk tenaga kesehatan tahap pertama di puskesmas Lunang ini sebanyak 11 orang, untuk selanjutnya kita menunggu arahan,” kata Etri Candra, SKM.M.Kes., kepada media dikantornya.

Sebelum divaksinasi, setiap tenaga kesehatan yang akan disuntik diperiksa kesehatannya. Tekanan darah diukur. Apabila tekanan darah di atas normal vaksinasi ditunda.

“Vaksinasi wajib dilakukan, kita berharap kepada masyarakat jangan takut, jangan terbawa isu isu yang ada dimedia sosial. Kita imbau masyarakat tetap mematui tiga M karena pendemi belum berakhir,” tambahnya.

Baca Juga  Kapolda Sumsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Warga Binaan Lapas Kelas 1 Pakjo

Untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, pembinaan, pengukuran kebugaran, penyuluhan serta vaksinasi bagi tenaga kesehatan tetap melaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, serta mengatur jarak atau sosial distancing. Sehingga resiko terpapar covid-19 dapat dihindari.

Dalam Rangka pencanangan pemberian vaksinasi covid-19 di Kecamatan Lunang di hadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), dan seluruh wali nagari di se Kecamatan Lunang.

Di hari yang sama Camat Lunang mengatakan, “kita imbau kepada masyarakat dan seluruh wali nagari tidak usah takut untuk di Vaksinasi, tidak semua langsung di Vaksinasi, sebelumnya di cek dulu. Tak usah takut,” katanya Lyonika Ventira,S.IP., Camata Lunang itu pendek. (hen)

Baca Juga  dr Alamsyah Satgas Covid 19 Mengakui Ada 4 Pasien Baru Meninggal Terdiagnosa Covid 19
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *