33 Kapolres Kembali Di Rotasi jabatan

banner 120x600

Jakarta,SinergiNKRI – Mutasi jabatan besar-besaran di lingkungan Polri kembali bergulir jelang pergantian Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Dari ratusan perwira tinggi dan menengah yang dimutasi kali ini terdapat 33 kapolres yang bertugas di berbagai wilayah.

Mutasi jabatan tertuang dalam 10 Surat Telegram Kapolri yang diterbitkan pada 16 November 2020. Keseluruhan terdapat 647 pati dan pamen yang berganti jabatan, termasuk pencopotan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Khusus pergantian kapolres, mutasi tersebar di tiga Telegram Kapolri, masing-masing Nomor: ST/3222/XI/KEP./2020, ST/3233/XI/KEP./2020 dan ST/3235/XI/KEP./2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Telegram diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudhi Hermawan.

“Mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan Polri untuk penyegaran organisasi, baik dalam rangka tour of duty maupun tour of area,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono Sebanyak 33 kapolres yang dimutasi kali ini tersebar di berbagai kewilayahan Polri. Di jajaran Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto diganti.

Heru dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (dalam rangka Dikreg XLVIII Sesko TNI TA 2021). Heru digantikan Kombes Pol Hengky Haryadi yang sebelumya menjabat Analis Kebijakan Madya Pideksus Bareskrim Polri.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan juga berganti. Sama seperti Heru, mereka dimutasi dalam rangka mengikuti pendidikan.

Pergantian pati dan pamen besar-besaran ini terjadi jelang pergantian Kapolri. Untuk diketahui, Idham Azis akan memasuki masa pensiun pada Januari 2021.

Berikut daftar lengkap 33 kapolres dimutasi:

ST 3222

1. Kombes Pol Heru Novianto.
Kapolres Metro Jakarta Pusat dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (dalam rangka Dikreg XLVIII Sesko TNI TA 2021). Heru digantikan Kombes Pol Hengky Haryadi, sebelumya Analis Kebijakan Madya Pideksus Bareskrim Polri.

2. AKBP Pol Roland Ronaldy.
Kapolres Bogor diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Jabar. Roland digantikan AKBP Harun, sebelumnya Kapolres Lamongan.

3. AKBP Harun.
Kapolres Lamongan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bogor. Posisinya digantikan AKBP Miko Indrayana, sebelumnya Kapolres Kediri Kota.

4. AKBP Miko Indrayana.
Kapolres Kediri Kota diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Lamongan. Posisinya digantikan AKBP Eko Prasetyo, Korspripim Polda Jatim.

ST 3233

5. AKBP Eko Budiarto.
Kapolres Pulau Aru Polda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Samarinda Polda Kalteng. Eko digantikan AKBP Sugeng Kundarwanto, sebelumnya Kadenma Korpolairud Baharkam Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)