264 Pemuda Asli Sultra Ikuti Seleksi Pusat Prajurit TNI AD

Kendari, SinergiNKRI – Selain suku Bugis, Buton, Moronene, Mekongga, Bajo dan Bugis dalam penerimaan prajurit Cara PK TNI AD Gelombang II tahun 2020 ini terdapat 294 pemuda Sultra yang berasal dari Suku Tolaki.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Jumat (6/11/2020).

Diungkapan Kapenrem, dari 2.480 para pendaftar secara online yang melanjutkan validasi dan mengikuti seleksi dari tanggal 26 Nopember 2020 sejumlah 1.073 orang.

“Setelah melalui seleksi yang ketat dan obyektif serta transparan dari hasil sidang Parade diumumkan 264 orang yang dinyatakan lulus dan akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Makassar,” ujar Sumarsono.

Baca Juga  *Kodam Siliwangi Bersama PT Dahana, Rumuskan Formula Kolaborasi Transfer Informasi, Teknologi Dan Pengetahuan*

Yang membanggakan, lanjutnya, dalam seleksi tahun ini hampir seluruh pemuda yang mendaftar dapat merepresentasikan kemajemukan Sulawesi Tenggara.

“Luar biasa, dari semuanya yang mendaftar suku Tolaki yang paling banyak yaitu sejumlah 294 orang, kemudian Muna 264 orang, Bugis 183 orang, Buton 173 orang,. Dari catatan kami, jumlah ini merupakan yang terbanyak dan tentunya sejarah pertama “ujar Sumarsono sembari tersenyum bangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)