Tim Relawan POSkO JKN KIS Melakukan Audensi Dengan Dinsos Kabupaten Bekasi

Kab Bekasi,SinergiNKRI.Com Tim Relawan POSkO JKN KIS SP KEP SPSI pada Hari Jumat 8 Juli 2022 Melakukan Audensi Dengan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Guna Menunjang Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Audiensi yang diinisiasi oleh Tim POSKO JKN KIS bertujuan untuk menyampaikan laporan hasil temuan kasus-kasus oleh Para Relawan dan juga berbagai macam persoalan yang terjadi di lapangan disaat mengadvokasi para pasien.

Dalam acara ini hadir dari Tim POSKO JKN KIS diwakili oleh Adam Nurbani sebagai Ketua koordinator JKN KIS, Heri Budiono perwakilan PC FSP KEP SPSI Kabupaten/Kota Bekasi, Mika Junianto sebagai sekretaris, M. Rusdi, Nandar Hardiansyah, Suwanto dan Aris Suwarno.
Dari pihak Dinas Sosial diwakilkan oleh bapak Damanhuri sebagai Kasie Dinsos beserta jajarannya dalam hal ini yang menerima langsung perwakilan relawan untuk melakukan diskusi membahas persoalan yang ada di Kabupaten Bekasi.
Dalam pertemuan ini Mika Junianto memaparkan beberapa permasalahan yang terjadi di masyarakat diantaranya ;
  1. Memohon kepada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi untuk mencover pembiayaan korban kejahatan dengan kekerasan seperti pembegalan dan penodongan serta tawuran.
  2. Masyarakat yang sakit dan sedang mendapatkan perawatan di RS dan mempunyai tunggakan BPJS serta masyarakat miskin yang mempunyai KIS PBI APBD/APBN non aktif agar diregistrasi ulang.
  3. Pembangunan rumah singgah untuk masyarakat yang berdomisili jauh dari RSUD atau orang terlantar.
  4. Dinas Sosial berperan aktif untuk merehabilitas para gelandangan dan pengemis yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.
  5. Pemerintah harus mengcover pengobatan pasien ODGJ.
  6. Mengadakan pelatihan-pelatihan untuk angkatan kerja baru untuk menekan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Bekasi
  7. Memberi modal usaha bagi pekerja-pekerja yang terkena PHK
Baca Juga  73 Pasien Gempa Cianjur Di Rawat Oleh RSUD R Syamsudin Sukabumi kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)