TPA Gemuk Rejo Menjadi Pusat Pengolahan Pupuk Organik Cair di OKU Timur

TPA Gemuk Rejo menjadi Pusat Pengolahan Pupuk Organik Cair di OKU Timur

“Karena setiap hektarnya sawah dan kebun membutuhkan 6 liter pupuk organik cair, artinya pengunaan pupuk ini bisa mengurangi pengunaan pupuk kimia 20 persen” terangnya.

Dijelaskan Sugeng, pupuk organik yang merupakan produksi lokal OkU Timur ini diberi nama Bio Enos.

“Pupuk organik ini akan diberikan kepada masyarakat terutama kelompok tani di OKU Timur secara gratis untuk menunjang Sumsel Mandiri Pangan dan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan yang memanfatkan taman dipekarangan” katanya.

Sugeng menjelaskan kembali, kenapa pupuk organik diutamakan karena OKU Timur daerah pertanian, jika kebutuhan pupuk tidak terpenuhi ditakutkan target produksi pangan akan berkurang.

“Bio Enos adalah produk lokal yang merupakan pupuk asli buatan OKU Timur yang siap go nasional, dan ini merupakan satu-satunya inovasi pertanian yang ada di Pulau Sumatra,” ungkapnya.

Baca Juga  Hobi Bermotor, Kadis PUTR Aldi Gurlanda Ikut Event AKASS di Bumi Sebiduk Sehaluan

Sugeng menambahkan, melihat kondisi TPA Gemuk Rejo yang mendapat suplai sampah dari pasar Belitang dan Pasar Rejosari dalam satu bulan bisa memproduksi pupuk organik cair sebanyak 40 ribu liter, saat ini saja sudah ada 20 ribu liter pupuk organik cair yang telah diprodukai dan siap didistribusikan dari hilirisasi TPA Martapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)