TPA Gemuk Rejo Menjadi Pusat Pengolahan Pupuk Organik Cair di OKU Timur

TPA Gemuk Rejo menjadi Pusat Pengolahan Pupuk Organik Cair di OKU Timur

OKU Timur, sinerginkri.com – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. memantau tempat pembuangan akhir sampah di Desa Gemuk Rejo Kecamatan Buay Madang Timur, Selasa 21 November 2023.

Saat memantau TPA yang luasnya mencapai 5 hektar tersebut, Bupati berkeinginan menjalankan inovasi baru bagi kabupaten OKU Timur dimana hilirisasi TPA menjadi pusat pengolahan Pupuk Organik.

Bupati mengatakan TPA Gemuk Tejo segera dikelola menjadi hilirisasi TPA menjadi pengelola pupuk organik, taman edukasi dan taman wisata.

Staf Khusus Bupati Bidang Pertanian Sugeng Supriyanto mengatakan TPA Gemuk Rejo akan dibangun instalasi pengolahan pupuk organik, sebelumnya telah di buat di TPA Martapura kini juga akan dibangun di TPA Gemuk Tejo.

Baca Juga  PMM Unsri Lakukan Kontribusi Sosial pada Lingkungan SDN 02 Tanjung Batu

“TPA Gemuk Tejo akan di hilirisasi menjadi pusat pengolahan pupuk organik cair, selain itu TPA Gemuk Rejo akan dijadikan taman wisata serta taman edukasi,” katanya.

Taman edukasi disini akan dikembangan menjadi kebun argoponik dan pusat perikanan.

Masih kata Sugeng, Hilirisasi TPA Gemuk Rejo dibangun instalansi pupuk organik cair untuk memenuhi kecukupan pupuk di OKU Timur karena kebutuhan pupuk yang ada selama ini belum mencukupi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)