STQH XXVII Tingkat Provinsi Sumsel Resmi Dibuka

Herman Deru didampingi Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVll tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023
banner 120x600

Lubuklinggau, sinerginkri.com – Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVll tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 di Taman Olah Raga Megang (TOM) Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara ll Kota Lubuklinggau, Rabu (17/5/2023) malam.

Dalam sambutannya, H Herman Deru mengaku bersyukur karena malam hari ini berlangsung pembukaan STQH XXVII tingkat Provinsi Sumsel di TOM yang merupakan tempat kebanggaan masyarakat Kota Lubuklinggau yang masuk rekor MURI sebagai bangunan berbentuk tanjak terbesar di dunia.

“Kita hadir di acara yang sangat mulia yakni perhelatan lomba hafal quran dan hadist. Kita harus berani menampilkan qoriah, mulai kategori junior hingga senior untuk menghadapi berbagai event besar berikutnya, baik tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Baca Juga  Gubernur Herman Deru  Ground Breaking Pemancangan Tiang Pertama Proyek Ekspansi Pembangunan Plant IV C

Untuk menghadapi MTQ tingkat nasional, sambung gubernur, kafilah Provinsi Sumsel sudah diberangkatkan ke Kalimantan. Saat itu, kafilah Sumsel menduduki peringkat kedelapan. “Namun itu belumlah cukup, karena yang kita inginkan bukan hanya masuk 10 besar tapi peringkat lebih tinggi lagi,” tegasnya.

Dikatakannya, secara kuantitas Provinsi Sumsel memiliki bibit yang lumayan banyak apalagi dengan diadakannya seleksi STQH, tentu dapat melampaui target yang diinginkan.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan atas nama Pemkot Lubuklinggau maupun pribadi mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah STQH tingkat Provinsi Sumsel. STQH lanjutnya mempunyai peran vital dalam membina akhlak sekaligus digunakan untuk keselamatan dunia maupun akhirat.

Baca Juga  Gubernur Herman Deru Pimpin RUPS  Tahun Buku 2022 dan RUPS Luar Biasa Bank Sumsel Babel

Dirinya berharap, semoga kegiatan STQH dapat meningkatkan instrumen penting dalam mensyiarkan agama dan menangkal radikalisme.

“Mari jadikan kegiatan STQH sebagai filter dalam menyaring kemajuan teknologi yang negatif serta untuk meningkatkan pemahaman terhadap isi dan kandungan Al-Quran. Untuk peserta, ikuti kegiatan dengan baik agar mendapatkan hasil yang baik pula,” imbuhnya. (*/aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)