Prof Mochtar Kusumaatmadja Mantan Menteri Luar Negeri Tutup Usia 

Jakarta,SinergiNKRI.Com – Innalillahi, kabar duka datang dari dunia diplomat Tanah Air. Prof Mochtar Kusumaatmadja meninggal dunia pada Minggu 6 Juni 2021 di RS Siloam pada pukul 09.15 WIB.

Almarhum diketahui pernah menjabat sebagai Menteri Kehakiman RI tahun 1974 sampai dengan 1978. Setelah itu, dia juga dipercaya sebagai Menteri Luar Negeri yang dijabatnya dari tahun 1978 sampai 1988.

Semoga Almarhum Bapak Mochtar Kusumaatmadja diterima amal ibadahnya dan diberikan tempat di sisi-Nya, amin YRA,” ujar mantan Dubes Laos Irmawan Emir Wisnandar, dikonfirmasi, Minggu 6 Juni 2021.

Redaksi Sinergi NKRI.Com Turut berdukacita atas wafatnya Mochtar Kusumaatmadja. Beliau adalah Guru Besar dan Dekan Fakultas Hukum UNPAD, Menteri Kehakiman Kabinet Pembangunan II (1973-1978) dan Menteri Luar Negeri Kabinet Pembangunan III dan IV Kabinet Pembangunan III dan IV,”.

Baca Juga  SKK Migas dan SKKS Citic Seram Energy Ltd Temukan Indikasi Hidrokarbon Berupa Gas di Maluku Tengah

Ucapan duka juga disampaikan Kantor Staf Presiden (KSP) melalui akun twitter. Yang menyampaikan duka atas meninggalnya almarhum.

Dalam kiprahnya, Mochtar Kusumaatmadja adalah konseptor Deklarasi Djuanda mengenai Prinsip Negara Kepulauan yang terkenal sebagai Wawasan Nusantara. Inilah jasa terbesarnya bagi keutuhan NKRI. Deklarasi oleh pemerintah RI pada 13 Desember 1957.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)