PLt bupati Pimpin Rapat Pembahasan Penanganan Pasca Bencana Alam Banjir Bandang dan Tanah Longsor, yang berlangsung di Kantor Kecamatan Pamijahanq

banner 120x600

Kab Bogor,SinergiNKRI.Com – Usai melalukan peninjauan, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Jajaran Pemkab Bogor, Camat Leuwiliang dan Camat Pamijahan, dan para Kepala Desa lakukan Rapat Pembahasan Penanganan Pasca Bencana Alam Banjir Bandang dan Tanah Longsor, yang berlangsung di Kantor Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan sinergi dan mengoptimalkan penanganan pasca bencana baik jangka pendek, menengan dan jangka panjang, agar wilayah terdampak bencana bisa segera pulih kembali.
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, melalui rapat kali ini untuk mensinergikan dengan seluruh tim lapangan, koordinasi mulai dari dinas, kecamatan dan desa. Mulai dari penanganan kebutuhan dasar, infrastruktur, pemenuhan kebutuhan sehari-hari, sembako, penyediaan sanitasi dan air bersih, Kemudian perbaikan rumah rusak ringan, sedang dan berat, relokasi, bantuan sewa rumah hingga trauma healing dan lain sebagainya.
“Siapa berbuat apa, jangka panjang, pendek dan menengah. Melalui rapat ini juga kami bagi tugas, sesuai tugas dan kewenangannya siapa berbuat apa,” ungkap Iwan Setiawan.
Melalui rapat ini juga, Iwan Setiawan meminta agar seluruh tim melakukan penanganan pasca bencana ini secara ekstra sehingga jangka pendek dan menengah dapat terpenuhi.
“Sisir semua kebutuhan masyarakat, kita harus ekstra dalam melakukan penanganan pasca bencana ini,” tegasnya.
Selanjutnya, Camat Pamijahan, Imam Mahmudi menyatakan, sinergi yang dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor dalam penanganan pasca bencana ini sangat baik. Tadi secara jelas Plt. Bupati Bogor menyampaikan penanganan yang akan dilakukan, baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.
“Saya bersyukur sekali atas perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor yang sangat luar biasa,” Imam mengapresiasi.
Ditempat yang sama, Camat Leuwiliang, Daswara Sulanjana menambahkan, peninjauan sudah dilakukan oleh Plt. Bupati Bogor beserta jajaran seperti lokasi jalan putus dan sejumlah rumah warga yang rusak. “Tadi sudah diskusi dan berembuk menangani bencana ini,” ujarnya.
(Rachmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)