Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Pengurus BAPOR KORPRI Persiapkan PORNAS KORPRI XVIII Tahun 2025 di Sumsel

Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Pengurus BAPOR KORPRI Persiapkan PORNAS KORPRI XVIII Tahun 2025 di Sumsel

Palembang. sinerginkri.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menghadiri  Pengukuhan Pengurus Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (BAPOR KORPRI) Provinsi Sumatera Selatan Masa Bakti 2024 – 2029.   Pengukuhan dilaksanakan oleh Ketua Umum BAPOR KORPRI Prof. Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA, bertempat di Griya Agung Palembang, Rabu (20/3/2024) . Terpilih sebagai Ketua BAPOR KORPRI Sumsel Masa Bhakti 2024-2029 Drs. Edward Chandra, MH.

Saat memberikan sambutan, Fatoni mengatakan  komposisi pengurus BAPOR KORPRI Sumsel yang dikukuhkan sudah sangat lengkap, hampir semua Kepala OPD ikut jadi pengurus.

“Kalau lihat dari pengurus ini harusnya BAPOR KORPRI ini kuat sekali dan pasti akan mempunyai dampak yang sangat signifikan bagi pengembangan olahraga, juga untuk memajukan KORPRI pada masa-masa yang akan datang” ujar Fatoni

Baca Juga  Ketua DPRD Provinsi Sumsel Sumbang 25 Juta Untuk Kantor PCNU

Lanjutnya, dalam pelaksanaan PORNAS KORPRI XVIII Tahun 2025 ada beberapa yang perlu dipersiapkan, yang pertama tentu dari sisi anggaran. Nanti tugas dari Pemerintah Provinsi sejak mulai pembahasan APBD 2025 tentu akan menyiapkan anggaran.  Begitu juga dari sisi kesiapan sarana prasarana.

“Kita bersyukur di Sumatera Selatan ini memiliki Komplek olahraga Jakabaring Sport City yang luasnya 325 hektar. Jadi perlu kami laporkan kepada Pak Ketua Umum, bahwa Komplek Jakabaring Sport City ini adalah salah satu kebanggaan Provinsi Sumatera Selatan yang pernah digunakan menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games tahun 2018 . Kami bertekad juga berusaha terus agar event-event nasional dan event-event internasional nanti dapat dilaksanakan di Sumatera Selatan dengan sarana prasarana yang sudah cukup lumayan” ujar Fatoni.

Baca Juga  Pemprov Sumsel Akan Refocusing Anggaran untuk Insentif Nakes

Kepada Pengurus BAPOR KORPRI, Fatoni mengingatkan, selain tugas-tugas pokok sebagai ASN banyak juga tugas-tugas tambahan, dan hari ini  diberikan amanah sebagai pengurus,.

“Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya membawa manfaat bagi ASN semoga membawa manfaat bagi daerah bagi Sumatera Selatan bagi masyarakat dan bangsa dan negara” tutup Fatoni

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum BAPOR KORPRI Prof. Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA,  mengatakan sebagai langkah awal untuk meneguhkan perhitungan matang kita pengabdian,  kita sebagai abdi negara di tengah kesibukan menjalankan tugas pelayanan publik kita harus bugar sehat lahir batin.

“Akal yang sehat ada di dalam badan yang sehat sehebat apapun ide gagasan yang kita miliki tetapi kalau kita tidak bugar tidak sehat tidak ada artinya tidak optimal pelayanan publik yang kita dedikasikan.  Untuk itu keberadaan BAPOR KORPRI menjadi sangat vital di dalam membugarkan Aparatur Sipil Negara membugarkan anggota KORPRI yang merupakan prasyarat di dalam meningkatkan khidmat kita bagi pelayanan publik yang optimal” ujarnya.

Baca Juga  Sandiaga Uno Tertarik Angkat Festival Sriwijaya ke Level Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)