Pelabuhan Tarahan PTBA Raih Proper Emas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

banner 120x600

Jakarta,Sinerginkri.com –  Inovasi dalam pengembangan energi, pemanfaatan dana corporate social responsibility (CSR) hingga program mendukung keberlangsungan hayati yang diterapkan oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) di Pelabuhan Tarahan membuahkan hasil gemilang.

Pelabuhan Tarahan PTBA meraih Proper Emas dalam ajang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin melalui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya di Auditorium Manggala Wanabakti, Senin (14/12/2020).

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan Proper merupakan penghargaan bagi dunia usaha yang menunjukkan kinerja luar biasa dalam pengelolaan lingkungan hidup serta menghadirkan manfaat bagi masyarakat sekitar. Tahun ini, penilaian PROPER ditambahkan kriteria sensitivitas dan daya tanggap perusahaan terhadap kebencanaan dalam aspek pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga  HD: Dokter Harus Siap Layani Masyarakat Hingga Pelosok Desa

Proper Emas merupakan penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang bisa membuktikan upaya berkelanjutan dalam bidang lingkungan hidup, melakukan inovasi dalam aspek pemberdayaan sumber daya serta pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin menegaskan bahwa PROPER emas yang diraih Pelabuhan Tarahan adalah bukti kinerja seluruh insan Bukit Asam untuk terus berkontribusi dan bekerja optimal termasuk dalam aspek lingkungan , meski kita tengah di masa-masa penuh tantangan akibat wabah pandemi Covid-19 di tahun ini.

PROPER tak sekedar kewajiban memenuhi regulasi, tapi juga motivasi untuk meningkatkan kualitas kinerja dan mewujudkan komitmen menjadi perusahaan energi berkinerja unggul.

PROPER juga wujud ketersinambungan kerja sama PTBA dengan para pemangku kepentingan secara berkelanjutan dan berdampak positif bagi kedua belah pihak. Mulai dari hubungan dengan pemerintah daerah, masyarakat sekitar wilayah operasional, dan pihak lainnya dengan program CSR (Corporate Social Responsibility) yang menekankan community development.

Baca Juga  Herman Deru dan UAS Tandatangani Prasasti Peresmian Renovasi Masjid Al Falah

Adapun inovasi-inovasi perseroan yang dilakukan PTBA yang membuahkan PROPER emas tahun 2020 adalah sebagai berikut :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)