Partai UKM Rekrut Pelaku UMKM dan Pedagang Pasar Masuk Pengurus

Jakarta, SinergiNKRI – Partai UKM (Usaha Kecil Menengah) sebagai partai nasionalis berbasis ekonomi kerakyatan menyatakan, fokus merekrut pengurus dari pelaku UMKM, Pedagang Pasar dan Koperasi. Apalagi basis politik Partai UKM banyak didirikan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pedagang Pasar dan Koperasi.

“Sebagai partai kader berorientasi massa, Partai UKM memprioritaskan kepengurusan dari kalangan UMKM, Pedagang Pasar dan Koperasi” kata H. Bustan Pinrang Ketua Umum DPP Partai UKM saat dihubungi, Selasa (01/12/2020) di Jakarta.

Menurut Bustan sapaan akrabnya, saat ini Partai UKM sedang menyusun kepengurusan di tingkat nasional atau Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Dimana secara komposisi akan ada struktur Dewan Pertimbangan, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Mahkamah Partai, Pengurus Harian, Biro dan Departemen

Baca Juga  PTBA Kucurkan Beasiswa Rp 6,5 Miliar untuk Siswa di Area Tambang

“Pada daftar nama pengurus DPP Partai UKM akan diisi orang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas di bidang sosial, ekonomi, politik, hukum dan pemerintahan. Nantinya juga akan direkrut 50 persen perempuan dan dari kalangan milenial, menjadi pengurus,” terang Bustan menjabarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)