Menuju Indonesia Terang “Realisasikan Pembangunan Lampu Penerangan Jalan umum Tenaga Surya di Indonesia

SinergiNKRI – Program Desa terang menuju Indonesia Terang ,yang merupakan program Nawacita Jokowi yang saat ini mulai bergulir di Indonesia. Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) akan di mulai pada Februari 2021 ini dengan melibatkan pemerintah desa setempat.

Sebanyak 17 Provinsi ,seluruh desa terpencil di Indonesia akan menerima bantuan 200 ribu unit lampu penerangan jalan umum tenaga surya. Program ini akan melibatkan kerjasama dengan 47 perusahaan mitra, yang berbasis pemberdayaan masyarakat. Program pemasangan lampu jalan umum ini ditujukan untuk desa terpencil di Indonesia yang sulit terjangkau oleh PLN.

Direktur Utama PT. Diaz Biro Persada, Farial Yuda, mengatakan bahwa program ini akan tetap mengedepankan partipasi masyarakat desa setempat. Beliau berharap proyek ini akan membantu perekonomian masyarakat setempat melalui penyerapan tenaga kerja dan memperlancar aktivitas ekonomi.

Baca Juga  Korupsi Pengadaan Alat PCR Covid-19 : Kejagung RI,Amankan Pemberi Suap

Sosialisasi PJU-TS ini sudah dilakukan bertahap dibeberapa Provinsi ungkapnya, dalam memberikan keterangan pada media. Lampung, adalah salah satu provinsi yang sudah melakukan sosialisasi pada masyarakat tentang PJU-TS ini. Sosialisasi di Lampung sudah dilakukan di kabupaten tulang bawang, mesuji, way kanan, lampung utara, lampung selatan, pesawaran dan kabupaten pringsewu jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)