Mawardi Yahya Hadiri Upacara Pemberangkatan 900 Pasukan TNI ke Papua dan Papua Barat

Mawardi Yahya hadiri upacara pemberangkatan 900 pasukan TNI ke Papua dan Papua Barat dalam rangka Operasi Pamtas RI-PNG. Jumat (24/03/2023)
banner 120x600

Palembangsinerginkri.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya mengikuti upacara pemberangkatan Satgas Yonif Raider 200/BN dan Yonif 133/YS Tahun 2023 dalam rangka Operasi Pamtas RI-PNG ke Wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat yang dilaksanakan di Pelabuhan Boom Baru Palembang. Jumat (24/03/2023)

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono dimana dalam amanatnya. Ia mengatakan sangat yakin bahwa 900 pasukan yang dikirim ke Papua dan Papua Barat sangat siap untuk mengemban tugas dalam menjaga keamanan didaerah tersebut.

“Saya yakin kalian siap mengemban tugas mulai menjaga keamanan Papua dan Papua Barat. Secara umum kondisi Papua saat ini kondusif namun ditemui dibeberapa wilayah ditemukan aktifitas teroris yang harus diberantas”, ucapnya.

Baca Juga  Rakornas Forkopimda, Kapolri: Pendampingan Penggunaan Anggaran ke Pemda Hingga Kawal Inflasi

Ia juga meminta kepada seluruh pasukan yang dikirim bertugas untuk dapat membangun kerjasama positif untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada.

Selanjutnya Mawardi Yahya mendampingi Panglima RI melakukan peninjauan dan pengecekan kelengkapan alat dan senjata para prajurit. (rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)