Mahasiswa Sumsel Desak Bareskrim Tersangkakan Dirut & Eks Gubernur Sumsel Kasus Manipulasi RUPS Bank Sumsel Babel

Aktivis Sumsel-Jakarta (ASJ) mendatangi Mabes Polri untuk meminta tersangkakan Dirut Bank Sumsel-Babel Achmad Syamsudin dan eks gubernur Sumsel Herman Deru dalam kasus dugaan pemalsuan dukumen risalah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) tahun 2020

Jakarta, sinerginkri.com – Sejumlah pemuda mengatasnamakan Aktivis Sumsel-Jakarta (ASJ) mendatangi Mabes Polri untuk meminta tersangkakan Dirut Bank Sumsel-Babel Achmad Syamsudin dan eks gubernur Sumsel Herman Deru dalam kasus dugaan pemalsuan dukumen risalah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) tahun 2020.

Mereka melakukan aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jl. Trunojoyo No. 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (28/3/2024).

Menurut koordinator aksi, Imam Hanafi, perkembangan proses hukum dugaan pemalsuan dokumen risalah RUPS-LB Bank Sumsel-Babel tahun 2020 sudah naik ke penyidikan. Artinya akan segera ada tersangka dalam kasus tersebut.

“Mabes Polri sudah menaikkan kasus pemalsuan RUPS-LB Bank Sumsel-Babel ke penyidikan. Ada progresifitas dalam penanganan kasus ini yang harus dikawal dan harus segera diumumkan tersangkanya,” kata Imam.

Baca Juga  Polres Berau Kaltim Ungkap Kasus Tambang Batubara Ilegal "Quick Win Presisi"

Imam menyampaikan, perlu adanya pengawalan karena dikhawatirkan kasus ini tidak menyentuh pejabat yang diduga menjadi aktor utama yaitu Dirut Bank Sumsel-Babel Achmad Syamsudin dan eks Gubernur Herman Deru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)