KONI Kota Palembang Desak Pemkot Untuk Adakan Pekan Olahraga Kota

Foto : Ketua KONI Kota Palembang H. Anton Nurdin
banner 120x600

Palembang, sinerginkri.com – Guna untuk tetap terlaksananya menjaring atlet potensial pilihan untuk membentuk tim dalam rangka mempertahankan juara umum Porprov, KONI Palembang akan mendesak dilaksanakannya Pekan Olahraga Kota (Porkot) antar kecamatan meskipun berubah judulnya menjadi Seleksi Kota 2023.

“Seandainya pun nanti segi pendanaan tidak bisa dengan judul Porkot, mungkin kita akan mainkan dengan judul lain. Tapi tetap persiapan kejuaraan antar kecamatan,” ungkap Ketua Umum KONI Kota Palembang H Anton Nurdin didampingi Bendahara Aliyuddin Asral, Senin (3/4/2023).

Karena di sanalah persiapan KONI Kota Palembang mencari bibit prestasi atlet untuk dikirim ke Porprov Sumsel di Lahat September 2023 mendatang.

“Hampir sama sebenarnya seleksi mandiri ataupun Seleksi Kota yang akan dilaksanakan oleh Cabor-cabor. Tapi itu cabor melaksanakan per kecamatan.
Jadi kecamatan mengusulkan atlet-atletnya untuk ikut tanding dalam seleksi kota,” kata mantan anggota DPRD Kota Palembang.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Diwakili Mondy Meresmikan Pemakaian Musholah As- Syukur SDN 14 Palembang

Menurutnya, Porkot itu sangat penting sekali dalam hal prestisius Kota Palembang. Bagaimana Kota besar ini mempersiapkan atletnya dalam event Porkot itu sendiri karena sudah selayaknyalah kota besar Kota Palembang ini gaung Porkot itu menggema di kabupaten/Kota lainnya. Di mana Kota Palembang siap untuk menghadapi Porprov Sumsel ke depan setelah dari Porkot ini.

“Kita usahakan semaksimal mungkin kita laksanakan tahun ini. Persiapan matang Porkot, target kira tetap Palembang jadi juara umum di Porprov nanti. Tidak ada cerita lain harga mati,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) terpaksa mengalami penundaan bertanding lantaran anggaran untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) XI, KONI Kota Palembang yang seyogyanya digelar 10-17 Desember 2022 ditunda hingga bulan Juni-Juli 2023 nanti.

Baca Juga  Awas Virus Corona Varian Omicron Masuk Indonesia

Sementara Bendahara KONI Kota Palembang Aliyuddin Asral menjelaskan jika di tahun 2022 lalu dana untuk menyelenggarakan Porkot Palembang tidak cukup. Sehingga di tahun 2023 mendesak kembali dan memohon kiranya Pemkot bisa memberikan bantuan untuk pelaksanaan Porkot

“Kami sudah rencanakan anggaran Rp 1 M hingga Rp 3 M. Ini sangat fleksibelitas tergantung dari besarnya acara. Yang paling penting Pemkot sudah merestui dan memberikan dana. Kami akan Terima saja berapa yang akan diberikan. Yang penting terlaksana,” ujar Aliyuddin.

Aliyuddin yang juga Kepala SONS mengatakan akan mencari jalan keluar apabila Porkot itu tidak terlaksana dengan melakukan seleksi mandiri para cabor.

“Kami tidak meminta, kami tidak mau KONI Kota Palembang atletnya hasil comot dari para cabor,” pungkasnya (ym)

Baca Juga  Pencuri Motor di Palembang yang Seret Korban 5 Meter Dilumpuhkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)