Kapolri Instruksikan Tangkap Pinjaman Online Yang Meresahkan Masyarakat.

  • Bagikan

Jakarta,SinergiNKRI.Com –Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek sebuah ruko yang dijadikan kantor pinjaman online Ilegal atau pinjol ilegal di Cengkareng, Jakarta Barat. Penggerebekan dilakukan pada Rabu (13/10/2021) kemarin siang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, penggerebekan itu berawal atas adanya keluhan dari masyarakat.

“Kami menerima laporan dari masyarakat adanya sindikat pinjol yang mengancam keselamatan warga,Mencemarkan Nama Baik Masyarakat Dengan Sebar Data akhirnya kami selidiki,ungkap Hengki kepada para awak Media

Berdasar hasil penyelidikan, kata Hengki, pihaknya menemukan sindikat pinjol ilegal. Mereka dipastikan ilegal lantaran tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Beberapa barang bukti dan puluhan karyawan sudah kami amankan di kantor sindikat pinjol,” katanya.

Baca Juga  Penyebar Pronografi Masih Di Bawah Umur Di Tangkap Oleh Tim Cyber Polda

pihaknya masih memeriksa beberapa pihak yang diamankan tersebut. Rencananya, detil daripada pengungkapan kasus ini akan disampaikan saat jumpa pers siang nanti.

“Sampai saat ini kami masih mengembangkan kasus tersebut, nanti jika sudah selesai pemeriksaan semua kami sampaikan lagi,” imbuhnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pertemuan dengan polda jajaran secara virtual menginstruksikan jajaran kepolisian untuk melakukan langkah-langkah penanganan khusus dalam memberantas pinjaman online ilegal yang meresahkan Masyarakat.

Menurut Listyo, aktivitas pinjol ilegal sangat merugikan masyarakat, Masyarakat Di janji janjikan manis,Bunga Pinjaman Besar,Serta Nominal Yang Diajukan Tidak Sesuai, masyarakat Di haruskan Mengembalikan Tiga kali Lipat.

“Kejahatan pinjol ilegal sangat merugikan masyarakat sehingga diperlukan langkah penanganan khusus. Lakukan upaya pemberantasan dengan strategi preemtif, preventif, dan represif,ujar Listyo.

Baca Juga  Dibulan Puasa,Polres Oku Timur Mengamankan 2 Pelaku Narkoba

(Tim/Red)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *