Kabid Humas Polda Metro jaya Berikan Keterangan Tiga Orang Terduga melakukan demonstrasi pada pelaku usaha transportasi secara serempak

Jakarta,SinergiNKRI.Com – Kabid Humas Polda Metro Jaya menerangkan Bahwa Telah menangkap tiga orang berinisial ES (33), AA (34), dan BES (39) karena telah menyebarkan pesan di WhatsApp Group (EAG) berisi ajakan melakukan demonstrasi pada pelaku usaha transportasi secara serempak di sejumlah lokasi. Ketiga pelaku ditangkap dari tiga tempat berbeda. (8/5/2021)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, ES diamankan di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, AA di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan BES di Cibitung, Bekasi. Menurut Yusri, pada Jumat, 7 Mei kemarin polisi menerima informasi tentang tangkapan layar yang tersebar di group WhatsApp berisi seruan menggelar aksi demo.

Baca Juga  Kapolda Kepri Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi muhammad SAW di Masjid Nur Ilahi

Seruan demo di dalam jalan tol untuk menimbulkan kemacetan sehingga diperbolehkan mudik.”Hasil penyelidikan, ada percakapan dalam WAG bernama AJPI NUSANTARA 1, yang mana percakapan itu berisi provokasi untuk membuat gaduh,” tuturnya.

Yusri menjelaskan, ES mengirim pesan yang berisi ajakan berkumpul atau demonstrasi pada pelaku usaha transportasi untuk membuat kemacetan di tol ke 6 WAG. ES mengaku menyalin pesan itu dari WAG, yang sebelumnya telah disebarkan oleh AA. Baca: Imbas Penyekatan dan Pemeriksaan SIKM di KM 31 Cikarang Barat, Arus Lalu Lintas Padat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)