DANREM 044/GAPO Ikuti Rapat ParipurnaTMMD KE- 42

  • Bagikan

SINERGINKRI.com|PALEMBANG,- Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), mengikut Rapat Paripurna TMMD ke-42 (Tersebar) secara virtual, di Balai Prajurit Makorem Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Kamis (25/11/2021).

Rapat paripurna TMMD ke-42 mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” yang dipimpin Aster Kasad SLK Pati Bid Ren PJO TMMD Mayjen TNI Nurcahyanto.

Rapat paripurna dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi hasil yang dicapai dan kendala yang dihadapi, serta untuk perencanaan kegiatan TMMD pada tahun berikutnya.

Aster Kasad SLK Pati PJO TMMD, Mayjen TNI Nurcahyanto dalam sambutannya sekaligus mengevaluasi kegiatan TMMD selama tahun 2021 menyampaikan, bahwa, ada keterlambatan penyelesaian pekerjaan dalam pelaksanaan TMMD dengan salah satu faktor, yaitu cuaca.

Baca Juga  KemenKominfo dukung Gerakan Vaksin Merdeka, upaya mendorong percepatan program Vaksinasi

“Dalam hal itu, harus ada persiapan atau pra TMMD untuk mempersiapkan materialnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Mayjen Nurcahyanto mengatakan, masih adanya pengalihan sasaran TMMD, diharapkan di tahun depan tidak terjadi lagi dan kepada para Dandim bersama Pemda untuk mensinkronkan dalam perencanaan sasaran.

“Kemudian ada Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD mengalami korban kecelakaan lalulintas. Terkait hal itu, saya meminta agar dilakukan pengawasan yang ketat dan yakinkan Prajurit yang malaksanakan tugas terkontrol serta diawasi dengan baik,” tegasnya.

Tambahnya, tahun 2022 kegiatan TMMD akan dilaksanakan sama seperti tahun sebelumnya, yaitu 3 kali dalam setahun. Siapkan dengan baik dan koordinasi dengan kementrian serta Pemerintah Daerah setempat. Diharapkan pandemi Covid-19 tahun depan sudah bisa terkontrol dengan baik, agar tidak menghambat kegiatan TMMD.

Baca Juga  Polsek Belitang III Serta Sat Pol PP Menyegel diduga Tempat Warung Remang Remeng

“Selain itu, pupuk sinergitas antar stakeholder agar sasaran TMMD bisa tercapai dengan baik. Pilih sasaran baik fisik dan non fisik sesuai kebutuhan dan kepentingan di daerah tersebut, karena setiap daerah bisa berbeda. Diharapkan Sasaran TMMD harus bisa memberi kontribusi untuk masyarakat setempat dan berguna bagi masyarakat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan salah satu program daerah yang dipadukan dengan program lintas sektoral di Pusat maupun di daerah, merupakan bagian kepedulian TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Turut hadir dalam kegiatan Rapat Paripurna TMMD ke-42 TA 2021, para Kasi Kasrem 044/Gapo, para Dandim jajaran Korem 044/Gapo, Bupati OKI H. Iskandar, Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun, Ketua DPRD OKI diwakilkan Kabag keuangan Pemkab OKI Muhammad Iqbal, Ketua DPRD Muara Enim diwakilkan Sekretaris DPRD Pemkab Muara Enim, Bupati Banyuasin diwakilkan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, S.H,.Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH.,M.SI,.Kepala Bappeda OKI Aidil Azwari, Kepala Bappeda Muara Enim Ir. Mat Kasrun dan Kepala Bappeda Banyuasin Drs. Iskandar Syahriyanto. (ym)

Baca Juga  Dua Perwira TNI AD, Harumkan Kodam III/Siliwangi
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *