Sumsel  

5.800 Paket Sembako di gelontorkan BAZNAS Provinsi Sumsel ke OPZ dan Mustahik yang Berhak Menerima

Pemerintah Provinsi melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS ) Provinsi Sumsel menyalurkan sebanyak5.800 paket sembako kepada yang berhak menerima

Palembang, sinerginkri.com – Pemerintah Provinsi melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS ) Provinsi Sumsel menyalurkan sebanyak 5.800 paket sembako kepada yang berhak menerima.

Usai menggelar rapat di Kantor BAZNAS Provinsi Sumsel yang dihadiri perwakilan Kementrian Agama,MUI, Perwakilan Muhammadiyah, Nahdatul ulama dan juga Kesra dan BAZNAS pada Selasa (2/04/2024).

Waka 1 H.Kiagus Aminudin Fauzi SE didamping Waka III Idham S.Ag menjelaskan kalau rapat tadi membahas tentang penyaluran Zakat yang diterima BAZNAS Provinsi Sumsel.
Disampaikan juga mengenai point – pointnya yakni mengenai zakat Fitrah,harta ,hewan ternak Qodo puasa Ramadhan, fidyah puasa Ramadhan, infak dan juga sedekah.

Untuk zakat fitrah kita sudah menyetujui yakni sebesar 2.5 kilo gram beras atau Kla di rupiahkan menjadi 37 .500 sesuai dengan beras yang kita makan sehari – hari.

Baca Juga  Iwan Tuaji, Putra Daerah Asal Purun yang Siap Ikut Bertarung dalam Pilkada Pali

“Itu 37.500 batas minimum 15 ribu perkilo beras “ucap Waka I, h.Kiagus Aminudin.

Sementara untuk zakat yang masuk pada tahun 2023 sebesar 465 juta perbulan atau sekitar 6 Milyar,kita berharap dan optimis pada 2924 akan ada kenaikan dengan adanya dukungan dan support dari PJ Gubernur Sumsel.Drs .Agus Fatoni M.Si yakni 9 milyar pada tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)