Tim Gabungan TNI-Polri Membersihkan Lumpur Bekas Banjir

Kab Cianjur,SinergiNKRI.Com –Pasca banjir bandang Melanda sejumlah titik di dua Kecamatan yakni Kecamatan Cugenang dan Kecamatan Cianjur Kota, warga sejak pagi tadi, Rabu 22 Maret 2023 mulai membersihkan lumpur bekas banjir yang masuk ke rumah warga dan tenda-tenda pengungsian

Salah satu warga Kampung Gunung Lanjung, Desa, Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur Jawa Barat, Cecep Sumarni (45) mengatakan, akibat banjir ini barang-barang miliknya rusak terkena air, rumah milik Cecep pun tidak bisa ditinggali. Cecep dan keluarganya harus mengungsi ke tempat yang lebih layak.

“Akibat banjir bandang ini, barang-barang pada pecah, terus alat elektronik habis semuanya terkena air, sementara ini rumah juga tidak bisa ditinggali, jadi sementara ngungsi ke tempat yang aman, ” ujarnya.

Cecep berharap, bantuan dari Pemerintah setempat Maupun Dari Pihak Instansi Swasta Serta Para Dermawan untuk memperhatikan kesehatan warga yang terdampak serta bantuan makanan.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo, Mengatakan, Saat ini pihaknya mencatat ada sekitar 7 Kecamatan, dan 18 Desa yang terkena dampak akibat hujan deras kemarin.

Baca Juga  Wakil Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Bekasi akan Laksanakan Pemasangan Stiker Di Rumah warga Yang Sedang Mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)