Tidak Hanya Buka Kaca, Wapres Turun dari Mobil demi Sapa Anak-Anak Papua

Papua,SinergiNKRI.Com –Selama lima hari sejak 28 November hingga 2 Desember 2022, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin melakukan safari ke 4 provinsi dan 5 kabupaten di tanah Papua.

Adapun 4 provinsi yang disambangi Wapres dalam kunjungan kerja ini yaitu Papua, Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Barat. Sedangkan 5 daerah kabupaten yang dikunjungi yaitu Jayapura, Merauke, Mimika, Kaimana, dan Biak Numfor.

Pada tiap titik kunjungan, antusiasme sambutan masyarakat sangat luar biasa. Hal ini salah satunya terlihat dari barisan warga masyarakat termasuk anak-anak sekolah di sepanjang jalan yang dilewati Wapres.

Mereka rela berpanas-panasan dan berhujan-hujanan berdiri di pinggir jalan selama berjam-jam untuk menanti orang nomor dua di Republik ini lewat. Sembari melambaikan tangan dan banyak di antaranya juga mengibarkan bendera merah putih kecil, warga dan anak-anak sekolah ini bersahut-sahutan menyapa Wapres.

Baca Juga  " Hebat" Tiga Orang Siswa SDN Tridayasakti 04 Raih Prestasi Gemilang Kejuaraan Taekwondo 2023

Sambutan luar biasa ini, tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Wapres, sehingga pada beberapa titik ia tidak hanya membuka kaca mobil dan melambaikan tangan, tetapi juga keluar dari mobil untuk menyapa warga, khususnya anak-anak sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)