SMAN 1 BAB Tapan Berbena Untuk Menuju Akredetasi A dan AKM

Pesisir Selatan, SinergiNkri.com –  Merdeka belajar adalah kebijakan besar dalam rangka mewujudkan transformasi pengelolaan pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan menghapus Ujian Nasional (UN) diganti Asesmen Kompetensi. Asesmen nasional sendiri terdiri dari tiga bagian yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar.

SMA N 1 BAB Tapan merupakan salah satu sekolah Negeri di kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, berbena menuju Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan menuju akreditasi A. Hal itu dikatakan Plt. kepala SMAN 1Tapan Sasra Mulyadi, S.Pd., kepada media ini di kantornya, Sabtu 23 Januari 2021.

“Guru-guru harus tau apa itu AKM, anak-anak juga harus tau,” kata Sasra Mulyadi pendek.

Baca Juga  Herman Deru Gulirkan Beasiswa Kuliah Gratis

Di terapkannya kebijakan ini merupakan penanda perubahan paradigma evaluasi pendidikan dan peningkatan sistem evaluasi pendidikan. Tujuan utamanya mendorong perbaikan mutu pembelajaran dan hasil belajar peserta didik.

SMAN 1 Tapan juga berbena untuk menuju sekolah terkreditasi A. “Kita ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan SMAN 1 menuju sekolah Akreditasi A,” kata Sasra Mulyadi Plt. Kepala sekolah SMAN 1 BAB Tapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)