SATPOL PP KABUPATEN BEKASI BERSAMA PUSKESMAS WANASARI SERTA TNI-POLRI LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI

Kab Bekasi,SinergiNKRI.Com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi bersama Puskesmas Wanasari dan TNI/Polri menggelar kegiatan Operasi Yustisi di depan Kantor Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (16/06/2021).

Kasie Peningkatan Kapasitas dan Perlindungan Masyarakar Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ganda Sasmita mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan peringatan kepada warga, khususnya pengendara motor dan mobil yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain membagikan masker, petugas kesehatan di lokasi tersebut juga melakukan swab tes antigen kepada pengendara yang melintas.

“Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kelurahan Wanasari dimana kasus Covid-19 di wilayah ini meningkat,” kata Ganda.

Baca Juga  Asisten II Minta REI Muara Enim Turut Aktif Memberikan Kontribusi Tanggung Jawab Sosial Kepada Masyarakat

Ia juga menjelaskan, sebelum kegiatan berlangsung pihaknya melibatkan petugas BPBD Kabupaten Bekasi untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa rumah warga, guna mematikan virus Covid-19.

Selain itu warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, akan diberikan sangsi sosial, seperti membersihkan jalan, membacakan Pancasila dan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)