Daerah  

RSUD Rabain Muaraenim Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi Dari Kementerian PAN RB

Muaraenim,SinergiNkri.com – berkat torehan prestasi RSUD dr HM Rabain Muara Enim meraih predikat zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN) Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (RB RI), Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim diwakili Pelaksana Tugas (Plt.) Sekda Muara Enim, dr. H. Yan Riyadi, MARS, memberikan apresiasi tertinggi atas keberhasilan tersebut.

Diketahui RSUD Rabain Muara Enim meraih predikat WBK diberikan langsung oleh Mentari PAN RB RI, Tjahjo Kumolo, SH, dari Jakarta secara virtual, pada Senin (21/12) yang diterima Plt. Sekda Muara Enim didampingi Asisten III Pemkab Muara Enim, Drs. Riswandar dan Direktur Rabain Muara Enim, dr. Hendri Yatno, di Ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim.

Baca Juga  Nelayan Muaragembong Temukan Potongan Kaki Diduga Korban Sriwijaya Air

Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PAN RB RI, Drs. H. Jufri Rahman, M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian penghargaan WBK ini sebagai rangkaian dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia yang diberikan kepada instansi pemerintah serta unit kerja yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas.

“Tujuan akhir kita bukan hanya unit kerja yang bagus, tetapi tujuannya adalah Indonesia yang baik. Kita bekerja untuk Indonesia, dimulai dari yang kecil untuk mencapai tujuan yang jauh lebih besar,” kata Jufri.

Sementara itu, Plt. Sekda melanjutkan bahwa target peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih harus bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Baca Juga  Ketua Satgas FKWT Bersama Ketua Rw Perum Trias Laksanakan Penyemprotan Disenfektan

“Dan juga peningkatan pelayanan publik,” tutup Plt. Sekda.

“Dengan penghargaan ini merupakan berkat doa dukungan semua pihak. Dengan penghargaan ini semoga bisa menjadi pilot project atau percontohan pada tingkat pembangunan zona WBK di instansi Pemkab Muara Enim,”timpal Hendri Yatno.(Uus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)