Resmikan Pasar Bedug Sako, Fitri Ajak Seluruh Camat Gelar Pasar Bedug Diwilayah Masing masing

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Resmikan Pasar Bedug Sako (27/03/2023)
banner 120x600

Palembangsinerginkri.com – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda resmi membuka Pasar Bedug Ramadham di halaman Kantor Camat Sako Palembang, Senin (27/3/2023) siang.

Pasar Bedug yang akan digelar selama satu minggu kedepan ini, melibatkan puluhan pelaku UMKM yang menjual aneka produk makanan siap santap sajian khas di bulan Ramadhan.

“Pasar  Bedug ini yang pertama kali diadakan oleh Camat Sako berserta Tim PKK dan CSR dari Bank Sumsel Babel,” kata Fitri.

Para pedagang yang menjual aneka kuliner ini adalah UMKM di Kecamatan Sako yang mana junlah mencapai 50 pedagang.Mereka menjajakan kuliner dan juga hasil-hasil produk mereka pada saat bulan Ramadhan.

Baca Juga  Zulinto: Nasib Tendik Masih Diperjuangakan

“Saya mengajak agar semua camat bisa membuka pasar bedug selain bazar ramadan, untuk menghidupkan roda ekonomi UMKM,” tegasnya.

Meski begitu, Fitri juga mengajak.pedagang agar tidak memanfaatkan bulan suci Ramadhan menjual produk dan makanan khas mereka melebih dari kemampuan daya beli warga.

“Dengan adanya Pasar ini, kita harapakan semua pedagang bisa menjual menu jajanan untuk berbuka puasa, dan tidak lupa hendaknya harga yang dijual jangan terlalu mahal agar semua masyarakat bisa membelinya,” pesannya.

Ditempat yang sama Camat Sako Amirudin Sandy, menambahkan dihari pertama ini stan sudah terisi sekitar 39, mudah-mudahan dihari berikut cukup 50, jadi mereka bisa berjualan dengan beraneka ragam kuliner pasa bedug ini.

Baca Juga  Pencegahan Stunting Jadi Program Prioritas Harnojoyo

“Adanya pasar ini, bisa membantu perekonomian masyarakat khususnya UKM yang mereka. Kepada masyarakat setempat ayo manfaatkan pasar ini guna membantu UKM wong kito setempat,” tutupnya. (*/moy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)