Raih Predikat Kabupaten Sangat Inovatif di Indonesia, Bupati Muara Enim Terima IGA Award 2020

Muaraenim,SinergiNkri.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) memberikan penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai Kabupaten Sangat Inovatif di Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri yang diwaliki oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah, Drs Matheos Tan kepada Bupati Muara Enim H Juarsah di Hotel Sultan, Jakarta, Jum’at (18/12) sore.

Bupati Muara Enim mengucapkan rasa gembira serta syukurnya atas penghargaan yang telah diraih dan berharap hal itu dapat lebih memotivasi dirinya maupun seluruh Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk terus berinovasi daerah khususnya dalam meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan.

Baca Juga  HD Buka PEDA KTNA, XIV, 2300 Peserta Kumpul di Semende

Karena menurutnya, “Inovasi daerah merupakan bagian terpenting dalam reformasi birokrasi yang berperan dalam mendukung terwujudnya daya saing daerah demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.”

“Dari 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, pada tahun 2020 ini hanya 131 Kabupaten dan 43 Kota yang berhasil meraih predikat sangat inovatif, termasuk didalamnya yaitu Kabupaten Muara Enim,” kata Kepala Balitbang Kemendagri menjelaskan pada saat yang bersamaan.

Ditambahkannya, penilaian dilakukan melalui pengukuran indeks inovasi daerah tahun 2020 dengan melibatkan 15 orang dewan juri yang berasal dari Kementerian/ Lembaga terkait maupun Media Independen lainnya(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)