PTBA Kucurkan Beasiswa Rp 6,5 Miliar untuk Siswa di Area Tambang

Muaraenim,Sinerginkri.com – PT Bukit Asam Tbk salurkan dana beasiswa senilai Rp 6,5 miliar kepada para siswa yang berada di sekitar wilayah pertambangan.

Beasiswa ini disalurkan lewat program Bidiksiba (awalnya disebut sebagai BUD) yang sudah digagas sejak 2010 lalu. Dana beasiswa diberikan kepada siswa kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke politeknik yang ditunjuk Bukit Asam yakni Politeknik Sriwijaya dan Politeknik Negeri Malang.

Di tahun ini, program BIDIKSIBA diperoleh 24 calon mahasiswa Politeknik Sriwijaya dan 25 calon mahasiswa Politeknik Negeri Malang. Sebanyak 49 mahasiswa yang mendapat beasiswa ini berasal dari wilayah Unit Pertambangan Tanjung Enim, Unit Dermaga Kertapati (Sumatera Selatan), Unit Pelabuhan Tarahan (Lampung), Unit Pertambangan Ombilin (Sumatera Barat), dan Pranap (Riau).

Baca Juga  Pemkot Palembang Bersama BAZNAS Salurkan Bantuan Bagi Penggali Kubur

Para calon mahasiswa tersebut mendapatkan beasiswa dengan mengikuti proses seleksi yang ketat, mulai dari seleksi administrasi, psikotest, tes akademik, dan wawancara yang semuanya dilakukan secara daring. Kemudian berlanjut lagi ke tes kesehatan, penandatanganan perjanjian kerjasama, serta penyerahan seragam BIDIKSIBA dan alat penunjang perkuliahan berupa laptop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)