Prof. Edwar Juliartha Tinjau Pembangunan Desa Wisata Air Sumber Rahayu Muara Enim

SINERGINKRI.COM, MUARA ENIM – Untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan menaikkan pendapatan masyarakat desa yang terdampak covid – 19,Kementrian pariwisata melalui dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggalakkan pembangunan kampung wisata yang ada di desa-desa.

Seperti yang kini tengah di bangun di Desa Sumber Rahayu Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan,ini salah satu pembangunan objek wisata air .

Hal ini di jelaskan Asisten III bidang Administrasi dan Umum Prof Edwar Juliarta yang didamping Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat fan Desa (PMD ) Provinsi Wilson,S.Sos dalam monitoring Desa Wisata Air,Selasa (3/08/2021) bahwa kita berharap ini adalah langkah besar dalam memajukan potensi yang ada di desa ini dan muara Enim pada umumnya.

Baca Juga  Sekda, Anggaran Sudah Ada Insentif Tenaga Kesehatan Siap Dibayarkan

“Dengan telah mulai dibangun Desa Wisata air didesa Sumber Rahayu, semoga dapat membawa peningkatan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat didesa ini “.

“Kita akan lihat ,apa yang bisa lakukan diangkat dari wisata air didesa ini dan apa yang layak kita jual dari wisata ini.Kita menyiapkan lokasi ini sebagai tempat yang layak buat si jual dan dapat meningkatkan pendapatan khususnya di desa Sumber Rahayu”ujar Prof.Edwar Juliartha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)