Plt Sekda Minta 3 Layanan Publik Ini Tidak Keluar Dari SIPOC

banner 120x600

Muaraenim,SinergiNkri.com – Pelaksana Tugas (Plt.) Sekda Muara Enim, dr. Yan Riyadi, MARS, memimpin rapat evaluasi

Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap pelayanan publik dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim di Ruang Rapat Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (23/12).

Plt. Sekda menekankan seraya meminta 3 layanan publik Pemkab Muara Enim yang menjadi sasaran SKM agar tidak keluar dari pakem yang menjadi acuan selama ini yakni SIPOC singkatan dari Supplier (Pemasok), Input (Masukan), Process (Proses), Output (Keluar) dan Customer (Pelanggan).

Plt. Sekda mengatakan 3 layanan publik seperti Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan RSUD HM Rabain harus apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan pada sasaran yang menjadi SKM.

Baca Juga  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Berupaya Menekan Terjadinya Kasus Kekerasan Terhadap Anak Dengan Sosialisasi dan Edukasi

SIPOC itu tidak bisa diputar – putar atau dibolak- balik. Dan ujung – ujungnya yang menilai ada customer atau masyarakat puas atau tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan.

“Disinilah kita bersama – sama mencari saran dan masukan untuk terus melakukan perbaikan agar masyarakat merasakan pelayanan yang terbaik dari 3 instansi yang memberikan layanan publik tersebut,” kata Plt. Sekda.

Mengemuka pada rapat ini yang menjadi sasaran SKM di Dinas Dukcapil meliputi penerbitan akte, KTP elektronik, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak dan Surat Keterangan Pindah, dan Dinas PMPPTSP meliput bidang kesehatan, PU PR, lingkungan hidup, pendidikan, perhubungan dan perindustrian dan perdagangan.

Kemudian RSUD HM Rabain yang menjadi sasaran SKM meliputi rawat inap, rawat jalan, rawat darurat, penunjang medik dan hemodialisa.

Baca Juga  RS dan 32 Faskes Layani Vaksinasi Corona di Kabupaten OKI

Turut hadir pada kesempatan ini, Plt. Asisten III Pemkab Muara Enim, Drs. Riswandar, Kepala Dinas Dukcapil Muara Enim, Drs. Risman Effendi, Direktur RSUD HM Rabain Muara Enim, dr. Hendri Yatno, dan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Pemkab Muara Enim, Wulandari, SH, dan Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah terkait Pemkab Muara Enim.(uus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)