Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Apresiasi Program BI Susur Sungai

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Apresiasi Program BI Susur Sunga

Palembang, sinerginkri.com – Pemerintah kota Palembang melalui Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa berikan apresiasi serta dukungan penuh terhadap program Bank Indonesia (BI) ‘Kegiatan Susur Sungai’ melalui Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024 yang digelar langsung di River Side komplek Benteng Kuto Besak Palembang, Selasa (26/03).

Diketahui bahwa, Program Susur Sungai merupakan program pelayanan dalam penukaran uang baru di daerah tertinggal, terpencil dan terluar (3T).

Selain itu, penukaran uang tersebut juga merupakan suatu komitmen BI dalam memenuhi uang layak edar (ULE) jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Menurut Ratu Dewa, terdapat catatan penting dalam program tersebut, yakni melahirkan suatu budaya, seperti budaya kota Palembang ataupun budaya Sumatera Selatan.

Baca Juga  Rakernas X JKPI 2023 Resmi Dibuka di Kota Semarang

“Disamping mengatur peredaran uang yang cukup bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat Palembang di perairan sugai musi, terdapat juga suatu nilai wisata yang terkandung,” ujarnya.

Masih dikatakannya, komitmen yang kuat dari BI serta perbankan lain terus mendorong Pemerintah kota Palembang untuk memberikan suatu inovasi yang membuat warga kota Palembang agar dapat mengatur peredaran-peredaran uang sehingga dapat bermanfaat dari setiap sektor yang paling kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)