Pemulung Di Wilayah Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi Ikuti test swab antigen

Kab Bekasi,SinergiNKRi.Com – Ratusan pemulung di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi menjalani test swab antigen untuk mencegah adanya kluster baru virus Covid-19.

Para pemulung tersebut diketahui baru saja mudik dari berbagai tempat seperti Cirebon dan Indramayu.

Kapolsek Setu AKP Mukmin mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan pemerintah daerah bersama TNI dan Polri untuk mendeteksi adanya pemulung yang terpapar virus Covid-19 setelah mereka pulang kampung pada lebaran yang lalu.

“Unsur tiga pilar Kecamatan Setu, melakukan tes swab antigen gratis kepada ratusan pemulung yang berada di TPA Burangkeng, ini kita lakukan guna mengantisipasi cluster baru Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga  Bukti Nyata PK KNPI Simpang Peduli Bencana

Dengan mendirikan posko tes swab di lokasi tempat pembuangan sampah akhir, petugas dengan menggunakan swabber mobile, satu persatu mengajak para pemulung untuk menjalani tes usap antigen.

Ratusan pemulung awalnya terkejut dengan kedatangan petugas kepolisian dan sempat menolak. Namun akhirnya bersedia dilakukan tes swab antigen, setelah petugas memberikan pengertian kepada mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)