Pemkab OKI Pertahankan Opini WTP 10 Tahun Berturut-turut

sinerginkri.com, OKI – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumsel. Predikat WTP ini berhasil dipertahankan OKI selama 10 tahun berturut-turut sejak 2010.

Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar mengaku bersyukur karena Pemkab OKI mampu meraih opini WTP. Sebab penghargaan ini dinilai sebagai penghargaan tertinggi dalam akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Dia pun mengapresiasi seluruh jajaran DPRD, Forkopimda dan Pemkab OKI yang turut terlibat dalam upaya perbaikan tata kelola pemerintah agar berjalan dengan baik.

“Semua upaya perbaikan serta rekomendasi BPK RI kita tindaklanjuti,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga  HD Resmi Lantik Enam Pasangan Bupati dan Wakil Bupati di Sumsel

Diungkapkan Iskandar, ke depan pihaknya akan terus berupaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan berwibawa.

“Kami berharap pencapaian ini bisa menjadi penyemangat untuk bisa terus melakukan peningkatan, akuntabilitas keuangan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Dia juga memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran BPK RI Perwakilan Sumsel atas kerja sama yang baik dan profesional dalam melakukan audit, meski di tengah keterbatasan karena pandemi Corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)