Ogan Ilir Salah Satu Kabupaten Masuk Program Food Estate di Sumsel

sinerginkri.com | OGAN ILIR – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo membuka acara program Kick off Food Estate “Petani Bela Negeri Agrosolution” di Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Jumat (28/5/21).

Panca Wijaya mengucapkan syukur alhamdulillah, Kabupaten Ogan Ilir masuk dalam program Food Estate di Sumsel bersama empat kabupaten lainnya seperti Ogan Kemering Ilir (OKI), Ogan Kemering Ulu Selatan (OKUS), Ogan Kemering Ulu Timur (OKUT) dan Banyuasin.

Ini menjadi sebuah motivasi agar petani di Ogan Ilir lebih giat lagi dan ini juga selaras dengan visi dan misi saya untuk memajukan pertanian di Ogan Ilir.

Baca Juga  Bupati OKU Selatan Hadiri Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan Tahun 2021

Pak Mentan juga mengatakan Program Food Estate ini upaya menjaga ketahanan pangan. Memiliki potensi SDA dan di dukung lima kabupaten penghasil pangan, menjadikan Sumsel sebagai provinsi penyanggah ketahanan pangan nasional.

Herman Deru berpesan dari lima kabupaten yang termasuk dalam program food estate ini harus bekerja keras, kerja serius dalam berkontribusi mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)