Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1992-1997, Soerjadi Soedirdja Tutup Usia

Jakarta,SinergiNKRI.Com – Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Pasalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1992-1997, Soerjadi Soedirdja Tutup Usia pada hari ini, Selasa (3/9).

Berdasarkan informasi yang beredar, Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Suryadi itu wafat di RS Mayapada Jakarta akibat sakit yang dideritanya.

Surjadi meninggalkan seorang istri, dua anak dan tiga cucu. Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jl. MPR 2 No. 8 A Gaharu, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Dalam perjalanan kariernya, Surjadi menjabat sebagai Pangdam Jaya pada 1988 hingga 1990, setelah dipercaya menjadi Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro. Di tahun 1992, Surjadi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ke-10, menggantikan posisi Letjen TNI (Purn.) Wiyogo Atmodarminto.

Baca Juga  Mahfud MD menegaskan anggota DPR agar tidak menyudutkan dan menggertak dirinya.

Pada masa kepemimpinannya sebagai Gubernur, berbagai program untuk warga telah dilaksanakan, seperti pembangunan rumah susun, memperbanyak kawasan hijau, dan menambah jumlah daerah resapan air. Selama menjabat sebagai Gubernur, Surjadi juga menjunjung tinggi dan menerapkan kedisiplinan, serta meningkatkan kualitas sumber daya aparatur di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)